Ulasan Soul Hackers 2 - Sistem Hack Amatir, Profesional Meretas Orang
Agustus 05, 2022 ・0 comments ・Label: game
Sejak awal, Soul Hackers 2 menjelaskan bahwa mereka tidak tertarik untuk membuang-buang waktu. Dalam dua jam pertama memulai JRPG terbaru Atlus, Anda akan memiliki semua anggota partai utama Anda, mengetahui titik fokus cerita, dan memahami hampir semua mekanisme permainan utama. Ini sangat menyegarkan dan kontras dengan jenis permainan JRPG “slow-burn” yang dikenal, dan pendekatan yang sangat berbeda dari penggemar seri Shin Megami Tensei yang lebih besar mungkin biasa digunakan. Jadi, jelas bahwa tujuan Soul Hackers 2 adalah untuk membentuk subseri SMT baru dengan pendekatan gameplay yang berbeda–sebuah tujuan yang sebagian besar berhasil dicapai.
Di masa depan, umat manusia terjebak dalam kebiasaan: kemajuan teknologi dan sosial telah terhenti, dan umat manusia menghadapi semacam kebosanan global. Di bawah struktur luar masyarakat, bagaimanapun, sekelompok manusia berbakat yang dapat berkomunikasi dengan dunia supernatural bekerja di bawah tanah sebagai “Pemanggil Iblis.” Beberapa, seperti organisasi Yatagarasu, bertujuan untuk menggunakan kekuatan mereka untuk melindungi umat manusia, sedangkan Phantom Society yang jahat bertujuan untuk kehancuran global. Di tengah konflik ini, Aion – AI hidup yang lahir dari kumpulan pengetahuan digital jaringan – memberikan bentuk kepada dua “agen” fisik, Ringo dan Fugue, mengirim mereka dalam misi untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran tertentu.
Anda memerlukan browser berkemampuan javascript untuk menonton video.
Ukuran:
Ingin kami mengingat setelan ini untuk semua perangkat Anda?
Daftar atau Masuk sekarang!
Harap gunakan browser yang mendukung video html5 untuk menonton video.
Video ini memiliki format file yang tidak valid.
Maaf, tetapi Anda tidak dapat mengakses konten ini!
Silakan masukkan tanggal lahir Anda untuk melihat video ini
Dengan mengklik ‘enter’, Anda setuju dengan GameSpot
Persyaratan penggunaan dan kebijakan privasi
Sedang dimainkan: Soul Hackers 2 — Trailer Nasib Bengkok
Soul Hackers 2, terlepas dari nama dan penomorannya, hanya memiliki beberapa elemen yang sama dengan Shin Megami Tensei: Soul Hackers asli, yaitu pandangan dunia yang dipengaruhi cyberpunk, kelompok jahat yang disebut Phantom Society, karakter milik keluarga Kuzunoha, dan konsep berinteraksi dengan jiwa orang mati melalui “peretasan”. Ringo dan Fugue kecewa karena segera mengetahui bahwa sebagian besar orang yang ditugaskan Aion untuk melindungi mereka baru saja meninggal, dan Ringo memberi mereka kehidupan melalui “Retas Jiwa.” Ini menjalin jiwa mereka dengan kekuatan kehidupan digitalnya dan mengikatnya dengan mereka selama permainan, baik dari segi cerita maupun gameplay.
Sejak awal, Soul Hackers 2 memancarkan gaya. Ringo dan tiga teman utamanya–agen Yatagarasu yang rajin dan setia Arrow, Phantom Society femme fatale Milady, dan gangster kuno yang terinspirasi oleh gangster, Devil Summoner Saizo–memiliki desain karakter dan kepribadian yang mencolok yang membuat mereka langsung diingat dan menawan. Karakter utama dan NPC utama dirancang oleh seniman manga dan ilustrator terkenal Jepang Shirow Miwa, yang mengilhami desain dengan gaya dan keanggunan yang sangat tajam, penuh warna, dan terasa seperti di rumah sendiri di kota cyberpunk bawah tanah yang mereka huni.
Nuansa apik dari desain visual terbawa ke dalam pertarungan berbasis giliran yang cepat dan intuitif. Setiap karakter melengkapi iblis yang dipanggil ke senjata COMP mereka, yang menentukan keahlian tempur dan susunan resistensi/kelemahan mereka, mirip dengan cara kerja Persona tituler dalam seri itu. Alih-alih memukau atau mendapatkan giliran ekstra ketika kelemahan musuh terkena, Anda malah menempatkan salah satu iblis Anda di “tumpukan.” Di akhir giliran pemain, stack demon melakukan serangan massal yang disebut sabat, memberikan damage tambahan dan berpotensi mengaktifkan efek lain terhadap semua musuh di lapangan. Meskipun sistem baru ini agak melunakkan strategi dibandingkan dengan judul SMT lainnya (tidak ada kerugian bagi kelemahan partai Anda yang terkena selain menderita kerusakan ekstra), itu membuat pertempuran bergerak jauh lebih cepat. Elemen gameplay pokok seri negosiasi iblis telah dipindahkan di luar pertempuran, dan bahkan ada jalan pintas satu tombol untuk menyerang kelemahan musuh yang diketahui untuk benar-benar merampingkan banyak hal.
Jelas bahwa tujuan Soul Hackers 2 adalah untuk menempa subseri SMT baru dengan pendekatan yang berbeda untuk gameplay–tujuan yang sebagian besar berhasil.
Itu tidak berarti tidak ada strategi yang terlibat. Ringo memiliki Keterampilan Perintah khusus yang dapat dia panggil untuk melakukan tindakan seperti mengubah iblis yang dilengkapi anggota partai atau menggabungkan semua kerusakan tumpukan ke satu target. Anggota party memiliki keterampilan dan afinitas unik yang dapat diubah dengan meningkatkan senjata COMP mereka dan melengkapi item peningkatan yang disebut Mistiques. Akhirnya, ada banyak peningkatan pertempuran yang dibuka dengan maju melalui narasi utama dan sampingan, yang semuanya dapat membantu mengubah gelombang pertempuran yang menguntungkan Anda.
Perkembangan Soul Hackers 2 dibagi menjadi beberapa urutan yang memajukan cerita utama dan segudang pencarian sampingan opsional. Macguffin utama dari Soul Hackers 2 adalah Covenant, semacam energi kehidupan yang, ketika dikumpulkan dan dikonsolidasikan, dapat memanggil Yang Hebat untuk membuat kembali dunia. Sebagian besar cerita utama akan dihabiskan untuk mengejar Kovenan ini dan pemegangnya dalam urutan sinematik dungeon/boss/cerita yang lugas. Namun, tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa pencarian sisi dan area opsional di Soul Hackers 2 adalah setengah dari permainan, dan seorang pemain akan kehilangan banyak konten dengan melewatkannya.
Ringo, sekarang terikat pada jiwa rekan satu timnya, mendapatkan hubungan baik dengan mereka dalam bentuk poin sepanjang permainan. Ini terjadi tidak hanya melalui acara cerita wajib, tetapi dengan menyelesaikan misi opsional yang diambil di klub, mengobrol dengan anggota partai di bar sambil minum, dan makan makanan di markas safehouse tim. Saat ikatan Ringo dengan rekan satu timnya semakin dalam, dia membuka “Matriks Jiwa” mereka – area penjara bawah tanah yang mewakili jiwa mereka yang dapat dieksplorasi. Semakin jauh ke dalam masing-masing anggota Soul Matrix Ringo menggali, kemampuan yang lebih membantu untuk eksplorasi dan pertempuran terbuka untuknya–belum lagi jarahan dan pengalaman biasa yang Anda harapkan dari penjelajahan bawah tanah.
Tapi untuk representasi dari jiwa batin seseorang, Matriks Jiwa secara visual mengecewakan – sebagian besar kubus bercahaya sejauh mata memandang. Ini adalah masalah yang terus ada di seluruh ruang bawah tanah Soul Hackers 2 karena, terlepas dari desain seni permainan yang luar biasa untuk karakter, musuh, dan tempat nongkrong kota, ruang bawah tanah itu sangat menjemukan. Semua jalan-jalan kota yang mewah dan tempat nongkrong pemanggil iblis yang mewah memberi jalan ke labirin yang membosankan dan remang-remang dengan sedikit minat visual. Itu tidak akan terlalu buruk jika mereka menyenangkan untuk dijelajahi, tetapi sebagian besar tidak demikian.
Hadiah diacak di setiap ruang bawah tanah–Anda mengirim pasukan iblis Anda untuk melakukan pengintaian, dan ketika Anda menemukannya, Anda bisa mendapatkan apa saja mulai dari beberapa restoratif murah hingga sekutu baru hingga item kunci yang benar-benar Anda butuhkan untuk maju. Akibatnya, ruang bawah tanah dirancang untuk memiliki tempat-tempat tertentu di mana iblis Anda mungkin muncul, biasanya di lorong atau kamar buntu. Kurangnya desain menarik yang mengundang pemain untuk mengeksplorasi dan berpotensi menemukan rahasia dan hadiah membuat berlarian terasa lebih membosankan dari yang seharusnya, dan bahkan penambahan elemen puzzle sesekali (termasuk favorit semua orang, labirin teleporter) tidak banyak membantu. Jika dibandingkan dengan istana Persona 5 yang dirancang luar biasa atau gurun apokaliptik Shin Megami Tensei V—lanskap yang menceritakan kisah tak terhingga melalui visual dan strukturnya—kelemahan ruang bawah tanah Soul Hackers 2 bahkan lebih jelas.
Peracikan masalah ini adalah kesulitan yang tidak merata. Karena misi sampingan opsional adalah bagian besar dari Soul Hackers 2, gim ini hanya dapat menebak level, keterampilan, dan iblis apa yang Anda miliki pada titik tertentu. Banyak peningkatan dan area yang terkunci dalam cerita, tetapi meskipun demikian, pemain bisa mendapatkan banyak level dan keterampilan ekstra di bawah ikat pinggang mereka dengan rajin menyelesaikan pencarian sisi dan Matriks Jiwa saat mereka muncul. Akibatnya, Anda sering merasa terlalu berlebihan (dengan melakukan terlalu banyak hal di luar cerita utama) atau kurang bertenaga (karena melakukan terlalu sedikit). Itu tidak pernah menyentuh titik manis yang memuaskan dari perasaan “tepat” dalam hal tantangan. Bahkan bos, yang diharapkan menjadi lonjakan kesulitan yang signifikan, dapat menderita efek ini sampai tingkat tertentu. Pengalaman saya adalah pada kesulitan default (Normal), jadi jika Anda menginginkan tantangan yang terus-menerus, Anda mungkin ingin meningkatkan pengaturan.
Namun, secara keseluruhan, Soul Hackers 2 adalah pengalaman yang paling memuaskan. Interaksi karakter dan seni penuh gaya membantunya menonjol, dan pertempuran yang mengalir lancar dan cepat bahkan membuat beberapa ruang bawah tanah yang lebih menyebalkan (saya tidak ingin melihat kereta bawah tanah lain yang ditinggalkan untuk sementara waktu). sangat lama) merasa seperti kurang dari hambatan. Soul Hackers, sebagai sebuah seri, memiliki banyak potensi untuk berkembang lebih jauh menjadi pengalaman uniknya sendiri seperti yang dimiliki Persona. Soul Hackers 2, terlepas dari kekurangannya, adalah awal yang sangat menjanjikan.
Posting Komentar
Jika kamu tidak bisa berkomentar, gunakan google chrome.